Minggu, 23 September 2012

Keseimbangan Kerja dan Hidup Sehat
 
Most beautiful japanese women
Tampaknya satu-satunya cara untuk maju dalam profesi Anda hari ini adalah untuk pergi ke belakang di rumah.

Banyak ditulis pada mencari keseimbangan kerja / hidup sehat.  

Ini merupakan masalah yang tersebar yang terus luput orang, terutama mereka dari kita didorong untuk mencapai.

Tentu saja, ada hari-hari ketika kita semua bisa didukung dan lebih dijadwalkan. Masalahnya adalah ketika hari ini adalah aturan, bukan pengecualian.  

Anda tidak memiliki keseimbangan kerja / hidup sehat ketika Anda kronis terlambat untuk acara anak-anak Anda olahraga, pertemuan Anda, janji dokter, atau jika Anda berjuang untuk keluar dari tempat tidur di pagi hari karena Anda bekerja larut malam sebelumnya.

Tidak harus seperti ini. Anda dapat melarikan diri pola ini.

Beberapa prinsip yang dapat Anda gunakan, antara lain:

1. Tetapkan Tujuan.


Tetapkan tujuan tertentu dengan tindakan dan tonggak tambahan yang Anda dapat melacak.  

Tentukan tujuan Anda dalam hal yang menciptakan gambaran mental yang jelas dari akhir yang diinginkan negara-Anda. Tujuan tertulis membantu Anda membangun kejelasan tujuan dan memberikan akuntabilitas.  

Secara teratur meninjau mereka dan kemajuan Anda terhadap mereka. Seperti pergi di sebuah jalan perjalanan, Anda akan sampai ke tujuan Anda jauh lebih mudah jika Anda memetakan rute terbaik.

2. Fokus pada Penting.

Dengan saluran komunikasi banyak dan gangguan lainnya berlomba-lomba untuk perhatian Anda, tetap fokus adalah tantangan konstan.  

Jangan biarkan mendesak, nyaman dan segera mengalihkan perhatian Anda dari yang penting. Tetap fokus pada mencapai tonggak yang mendukung tujuan Anda.  

Jadilah proaktif. Buat kebiasaan bekerja sengaja. Minimalkan gangguan Anda. Membuat "tidak-do" list dan mematuhi itu.

3. Tetapkan Standar Anda.

Jangan tanpa berpikir mengikuti norma-norma sosial dan budaya. Sebaliknya, mengikuti nilai-nilai Anda sendiri. Menetapkan prinsip-prinsip Anda sendiri operasi. 

 Mendefinisikan beberapa prinsip dengan mana Anda akan menjalankan bisnis Anda dan kehidupan Anda. Biarkan mereka membimbing Anda bukannya mengikuti mode terbaru dan over-hyped produk.

4. Belajarlah untuk Mengatakan "Tidak".

Anda tidak bisa melakukan segalanya. Anda tidak dapat menghadiri setiap seminar atau pergi ke setiap fungsi sosial. Anda bahkan tidak bisa pergi ke setiap pertemuan keluarga.

Tentu saja Anda mungkin ingin, tapi ada hanya tidak cukup waktu dalam sehari. Belajarlah untuk mengatakan tidak. Atau jika itu benar-benar layak, belajar menggunakan "ya, jika ..." bukan hanya "ya."

Dengan kata lain, menempatkan kondisi pada kegiatan Anda dapat mempengaruhi seperti menambahkan "jika Anda dapat membuat makanan kali ini" atau "jika ada cara untuk mempersingkat acara untuk setengah jam."

5. Delegasikan.

Hanya karena ada kegiatan yang Anda tidak bisa mengatakan tidak untuk tidak berarti Anda harus menjadi orang yang tidak mereka.
Tidak ada yang sukses mereka sendiri. Mintalah bantuan orang lain.  
Outsource kegiatan yang lain dapat dilakukan serta atau lebih baik daripada Anda. Mendelegasikan tanggung jawab kepada orang-orang yang memiliki bandwidth yang lebih dari Anda.

Jika Anda memiliki rumah untuk membersihkan dan remaja di rumah yang membutuhkan uang belanja, outsourcing pembersihan kepada mereka. Ini adalah win-win solution bagi Anda berdua. 

Jika Anda ditabrak bus besok dan harus menghabiskan bulan depan di rumah sakit, pertimbangkan siapa yang akan melakukan pekerjaan Anda dan mulai mendelegasikan kepada mereka sekarang.

Sekian, Terima kasih telah membacanya!
Sumber: Mike Hawkins

Artikel terkait:

Tidak ada komentar: